Pilih Laman
Program Pertukaran Mahasiswa Dalami Topik Psikologi dengan University of The Philippines

2 November 2022

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Psikologi (FPsi) Untar meyelenggarakan kegiatan pertukaran mahasiswa melalui International Student Exchange Program (ISEP) bekerja sama dengan Psychology Department Adventist University of The Philippines (AUP), Rabu (2/11) secara daring. Kegiatan ini merupakan wujud implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Dekan FPsi Sri Tiatri, S.Psi., M.Si., Ph.D., Psikolog saat membuka kegiatan menyampaikan harapannya para peserta dapat belajar tiga hal yaitu mengenal dan memahami budaya masing-masing, menambah wawasan dan pengetahuan dalam psikologi, serta keberlanjutan kerja sama dengan AUP.

Kegiatan yang berlangsung seminggu ini diisi pemateri dari kedua kampus: Psychology for Exceptional Children oleh Dr. Rhalf Jayson F. Guanco, Disaster and Mental Health oleh Dr. Mylene S. Gumarao, Developmental Psychology oleh Dr. Sheryll Ann M. Castillo, Field Methods in Psychology oleh Cutie B. Canesares, Work Psychology oleh Dr. Yanki Hartijasti, Cultural Psychology oleh Yohanes Budiarto, S.Pd., M.Si., Family Psychology oleh Pamela Hendra Heng, S.Pd., dan Art and Creativity Psychology oleh Dr. Monty P. Satiadarma, S.Psi., MS/AT, MFCC, DCH, Psikolog.

Dengan adanya International Student Exchange Program, diharapkan agar mahasiswa dapat melihat ilmu pengetahuan dalam perspektif yang berbeda, serta berbagi pengetahuan dalam budaya masing-masing dan mengenal lingkungan psikologi pada dua negara.

-SC/YS-

-AW-