Pilih Laman
Dies Natalis ke-57, FK Untar Dukung Program Tingkatkan Pendidikan Kedokteran dan Spesialis

10 Oktober 2022

Oleh: Admin Pusat

Direktur Kelembagaan Ditjen Diktiristek, Kemendikbudristek Dr. Lukman, S.T., M.Hum. hadir sebagai pembicara dalam seminar “Mewujudkan Academic Health System Menuju FK Unggul di Asia Tenggara”, Senin (10/10) di di Auditorium Lt. 5 Gedung J Kampus Untar.

Seminar ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-57 Fakultas Kedokteran (FK) Untar. Selain itu kegiatan ini menjadi bentuk komitmen FK Untar untuk menuju Asia Unggul bagi Indonesia dalam hal Academic Health System (AHS), untuk menyelesaikan permasalahan Sumber Daya Kesehatan yang ada di Indonesia.

“Tujuan seminar ini terkait peningkatan sistem kedokteran di Indonesia. FK Untar terus akan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan kedokteran dan spesialis kedokteran, dan hal ini merupakan kesempatan yang ditunggu oleh FK Untar,” tegas Dekan FK Untar Dr. dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.Kj saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., A.E. menyampaikan pandangannya akan pentingnya dokter spesialis yang berkontribusi bagi Indonesia, dan FK Untar akan terus berupaya untuk berkontribusi menghasilkan dokter spesialis.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H., menekankan lagi komitmen Yayasan Tarumanagara untuk selalu mendukung penuh inovasi, khususnya dalam menambah spesialis bidang kedokteran.

Seminar dihadiri, dosen, mahasiswa dan para undangan. Bertindak selaku moderator dosen FK Untar dr. Shirly Gunawan, Sp.FK. -SS/YS-

-AW-