Pilih Laman
Rektor Untar Sampaikan Manfaat Program MBKM Melalui Siniar LLDikti III

23 September 2022

Oleh: Admin Pusat

7

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., I.P.U., AE. menjadi narasumber dalam acara Ngobrol-ngobrol Perguruan Tinggi (Ngopnas) yang diselenggarakan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLdikti III) melalui program siniar Potensi Kita, Jumat (23/9).

Dalam acara yang disiarkan secara langsung melalui akun Youtube LLDikti III tersebut, Rektor Untar menyampaikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dapat mempermudah dan memperluas kesempatan bagi dosen dan Mahasiswa untuk berkolaborasi.

Rektor juga menjelaskan tentang penerapan program MBKM di Untar. Menurutnya program ini merupakan titik balik Untar sebagai perguruan tinggi swasta untuk terus berkembang.

“Kita tidak bisa hanya bergerak untuk internal saja, tapi juga eksternal. Dimulai dengan adanya pengakuan penyetaraan dan prestasi yang diraih mahasiswa, Hal ini salah satu bentuk keunggulan kami dan yang dapat mendukung mahasiswa untuk berprestasi, serta mendukung mahasiswa dan dosen untuk berkolaborasi,” ujarnya.

Selain dijelaskannya bahwa program MBKM dapat membuka peluang mahasiswa untuk berkolaborasi melalui kegiatan magang dan KKN tematik yang dapat mengembangkan kemampuan yang ada.

“Pada akhirnya yang dicari dan dibutuhkan oleh mahasiswa adalah networking dari tempat mereka merdeka belajar,” pungkas Agustinus yang pernah menerima penghargaan pada Academic Leader Award 2019 dari Kemenristekdikti tersebut.

-SS/YS-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week