Pilih Laman
Tokai University dan Untar Optimis Kerja Sama yang Lebih Implementatif

16 Agustus 2022

Oleh: Admin Pusat

Associate Professor Tagayasu Naito dari Tokai University Jepang melakukan kunjungan ke Untar dan bertemu Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M. I.P.U., Asean Eng. beserta jajaran, Selasa (16/8). Kunjungan dalam rangka membahas potensi kerja sama yang dapat dilakukan kedua pihak.

Naito menyampaikan selama ini Tokai University telah melakukan kerja sama dengan universitas di negara ASEAN. Diharapkannya kerja sama dengan Untar dapat lebih substantial. Diakuinya di antara universitas yang dikunjungi, Untar adalah perguruan tinggi yang bisa dan sangat baik untuk diajak bekerja sama. “Saya kira dalam hal kerja sama, Untar sangat cocok untuk bekerja sama dengan kami,” tegasnya.

Rektor Untar menyambut baik keinginan Tokai University untuk bekerja sama yang implementatif bukan sebatas penandatanganan MoU. “Kami tidak ingin sekedar MoU dan tidak ada aktivitas, kalau bisa kita membangun kolaborasi. Untar membutuhkan banyak mitra untuk peningkatan jumlah riset, publikasi, dosen-dosen tamu, dan student exchange. Saya kira ini bisa menjadi fokus Untar,” ujarnya.

Diusulkannya sebagai bentuk implementasi kerja sama dalam waktu dekat agar kedua universitas dapat melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen. Harapannya agar mahasiswa dapat saling merasakan pengalaman belajar dan budaya yang baru.

Tagayasu Naito adalah seorang sosiolog dari Department of Asian Civilization, School of Letters, Tokai University, Jepang yang banyak melakukan penelitian di Indonesia.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar