Pilih Laman
Rektor Tekankan Peran Karakter dalam Entrepreneurship Masa Depan

30 Juli 2022

Oleh: Admin Pusat

Sabtu (30/7) Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC) menyelenggarakan kegiatan seminar series dengan tema: Karakter yang Diharapkan Dalam Entrepreneurship Masa Depan. Tujuan kegiatan seminar series ini adalah untuk menggali dari para ahli dan pakar tentang characterpreneurship dan bagaimana pendidikan characterpreneurship bisa berperan dalam masyarakat modern.

Di dalam rangkaian seminar ini, UKDC mengundang berbagai narasumber ahli dari berbagai bidang untuk bersama-sama berdiskusi dan menggagas konsep characterpreneurship. Rektor Universitas Tarumanagara, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.T., M.M., IPU., ASEAN Eng. diundang sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini, Prof. Agustinus menyampaikan berbagai hal penting terkait dengan karakter yang dibutuhkan untuk tugas-tugas pelayanan dan profesi di masa mendatang. Hal-hal penting tersebut sebagai berikut: Kreatif, inovatif, proaktif, komunikatif dan kolaboratif, Integritas, Profesionalisme, kemampuan beradaptasi, kemampuan melihat peluang dan menciptakan peluang baru, kemampuan mengambil risiko yang terukur, Berorientasi kolaborasi, prestasi, kontribusi, tidak hanya mengejar uang, menginginkan umpan balik cepat, memiliki keterampilan berorganisasi, dan kemampuan belajar sepanjang hayat sehingga tidak tertinggal dalam berbagai bidang kehidupan di masyarakat yang terus berkembang dan berubah dengan cepat. (API). (JS/AW)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week