Pilih Laman
FK Untar Hadirkan Praktisi Bertaraf Internasional

13 Juli 2022

Oleh: Admin Pusat

Fakultas Kedokteran (FK)  Untar menghadirkan Direktur Divisi Orthogeriatri Kaohsiung Veterans General Hospital (Tainan Branch) dr. Chien-hung, Chen sebagai pembicara dalam Kuliah Umum FK Untar bertema ‘Osteoarthritis of the Knee’ secara daring, Rabu (13/7).

Dekan FK Untar dr. Noer Saelan Tadjudin, Sp.KJ menyampaikan bahwa acara ini mempersiapkan dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa agar menjadi dokter yang profesional dan berintegritas secara komprehensif. “Kuliah umum bertujuan menambah wawasan pengetahuan yang diperoleh dari para ahli  agar mahasiswa memiliki  keterampilan dalam mengintegrasikan pengetahuan dengan kemajuan teknologi terkini,” ujarnya.

Direktur Divisi Orthogeriatri Kaohsiung Veterans General Hospital (Tainan Branch) dr. Chien-hung, Chen melalui pemaparannya menyampaikan bahwa mempelajari sebelum mendiagnosis adalah hal penting, khususnya dalam bidang subspesialis orthogeriatri dan kesehatan tulang.

“Sebelum memulai diagnosis, kita perlu pelajari terlebih dahulu apa jenis penyakitnya. Bukan hanya klasifikasi penyakit, tetapi faktor lain seperti asal penyakit yang dibagi atas primer atau sekunder. Primer berasal dari tubuh sendiri, seperti osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Sementara sekunder berasal dari luar tubuh, seperti infeksi bakteri di aliran darah,” jelasnya.

Kuliah umum yang menghadirkan dosen tamu merupakan acara rutin FK Untar. -SS-

-AW-

Berita terbaru

Agenda

4 Juli Wisuda ke-77
25 Juni ICMIEE
24 Juni ICMIEE
3 Juni Untar Entrepreneurship Day
3 Juni Untar Entrepreneurship Day