Pilih Laman
Cerdas Meraih Mimpi, Thriving di Dunia Kerja

16 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

7

0

Salah satu rangkaian kegiatan dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Fikom Untar adalah webinar perihal dunia kerja. Kegiatan ini mengusung tema “Cerdas Meraih Impian” yang dilaksanakan pada Kamis, 16 Juni 2022 melalui aplikasi Zoom. Sebanyak 250 mahasiswa/i Fikom Untar angkatan 2019 yang sedang menempuh semester magang turut serta mengikuti webinar ini.

Ada tiga narasumber yang membagikan pengalaman dan pengetahuannya mengenai dunia kerja dan berbisnis, yaitu Eliza Christabella Phuanerys (Senior Content Specialist and Finance Edutech Startup), Albert Susanto (CEO and Founder SevenAds Indonesia), dan alumnus Fikom Untar yaitu Raymond Tjahyadi, S.I.Kom (Owner Bolt Design Agency).

Kegiatan ini dimulai dengan kata sambutan dari Dekan Fikom Untar, yaitu Dr. Riris Loisa, M.Si. “Tema ini ditetapkan untuk mahasiswa/i Fikom Untar yang baru menyelesaikan magang selama satu semester dan nanti akan keluar untuk menggapai impian, maka dari itu, perlu dipersiapkan agar mereka dapat meraihnya dengan cara-cara yang cerdas melalui pengayaan wawasan,” ucap Riris mengenai tujuan kegiatan ini dilaksanakan.

Para mahasiswa/i Fikom Untar yang hadir mendapatkan banyak pembelajaran baru, seperti tips bekerja di startup, tips menulis konten dan public speaking, perbedaan kerja keras dan kerja cerdas, hingga pentingnya creative thinking. Begitu banyak insight tentang dunia kerja yang dibagikan pada webinar kali ini dan disambut dengan antusiasme peserta ketika sesi tanya jawab.

Selanjutnya pada sesi sharing, pembuatan Curriculum Vitae (CV) dan portofolio yang baik juga dibahas oleh Raymond. Ia berkata, “Saya mencoba review kembali dan menemukan bahwa CV dan portofolio itu seperti pistol dan amunisi kita untuk membidik suatu sasaran. Saya belajar bahwa CV dan portofolio itu harus baik. Kita harus bisa membuatnya dengan menarik, dari segi tampilan, konten, dan lainnya.”

Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap mahasiswa/i Fikom Untar angkatan 2019 dapat sukses meraih mimpi di masa mendatang, thriving di dunia kerja, dan dapat membawa dampak yang luar biasa untuk lingkungan sekitarnya. (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week