Pilih Laman
Satu Misi, Untar Sambut Kunjungan Medcom.id

6 Juni 2022

Oleh: Admin Pusat

Dalam rangka membahas potensi kolaborasi antar kedua institusi, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, M.M., I.P.U., ASEAN Eng. beserta jajaran menyambut kunjungan tim dari Medcom.id yang merupakan bagian dari Media Group Network, Senin (6/6) di Kampus I Untar.

Pada kunjungan ini, Rektor menyampaikan bahwa sejak mencanangkan tagline Untar untuk Indonesia 2019 lalu, Untar senantiasa memberikan manfaat secara luas bagi masyarakat. Hal ini merupakan kontribusi Untar mencetak SDM unggul untuk Indonesia melalui bidang pendidikan. “Sebagai perguruan tinggi, kami  mempunyai potensi yang besar, yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat luas melalui bidang kepakaran, karya inovasi yang dimiliki dan dihasilkan para dosen dan mahasiswanya. Oleh karenanya Untar terus menjaga kualitas dalam pelayanan, proses pembelajaran, serta riset-riset yang dilakukan. Bersama media, semua hal yang telah dilakukan Untar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui diseminasi hasil dan solusi dari riset yang dilakukan, menjadi narasumber sesuai keahlian, mengadakan kegiatan bersama untuk pengabdian kepada masyarakat, serta pemberitaan kegiatan lainnya. Selain itu, kami sebagai lembaga publik, juga perlu mendapat masukan dan pandangan dari masyarakat melalui media. Jadi bersama media, kita dapat berkembang dan berperan bersama membangun bangsa,” ucap Rektor. Ditambahkan oleh Rektor bahwa perkembangan jaman saat ini mengharuskan kita untuk menerapkan konsep Pentahelix dalam berkolaborasi antara lain dengan pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media. Mitra kerjasama ini menjadi sangat penting bagi suatu lembaga, tidak terkecuali perguruan tinggi, untuk membangun reputasi.”

 Memiliki kesamaan misi dalam pengembangan bidang pendidikan yang terbaik bagi anak bangsa, Head of Corporate Communications Herfindo Satria Gading, berharap kolaborasi yang terjalin antara Untar dan Medcom.id. melalui salah satu program Online Scholarship Competition (OSC), dapat terwujud.  Salah satu program yang digagas pada tahun 2015 sejak sepenuhnya fokus menjadi media portal news website, Medcom.id. memberikan kesempatan bagi para siswa untuk memilih universitas sebagai tujuan melanjutkan studi, khususnya bagi mereka yang berada di luar pulau dengan keterbatasan yang dimiliki.”

Sadar akan pentingnya kolaborasi, Untar selalu terbuka untuk bekerjasama dengan instansi pemerintah, swasta, perguruan tinggi sekolah, dan dunia usaha dunia industri. Pada kesempatan yang sama, Untar melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama Universitas Medika Suherman serta menyambut kedatangan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, S.E. sebagai kunjungan balasan dan implementasi kerjasama, setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan  kerjasama pada April 2022 lalu di Kantor Bupati Manggarai Barat. -JS-

6 Juni 2022, KS.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM