Pilih Laman
Siap Menjadi Agen Perubahan melalui LK Eksternal DPM Fikom Untar

9 Mei 2022

Oleh: Admin Pusat

Salah satu soft skill yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa/i adalah kepemimpinan (leadership). Untuk mengembangkan kemampuan tersebut, DPM Fikom Untar secara aktif mengadakan Latihan Kepemimpian (LK) Eksternal setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja DPM Fikom Untar untuk memberikan pelatihan moral dan mental kepada mahasiswa/i aktif Fikom Untar.

Kegiatan yang mengusung tema “Improving Leadership as The Agents of Change” ini diadakan pada 9-10 Mei 2022 melalui Zoom. Tujuan diadakannya LK Eksternal ini tidak hanya untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan yang baik, tetapi juga mendorong para peserta untuk mampu bersaing di tengah masyarakat secara inovatif.

“Diharapkan agar kegiatan LK Eksternal ini dapat bisa menempatkan diri teman masing-masing untuk menjadi agen perubahan yang lebih besar bagi masyarakat sekitar,” ucap Kimberley Adonia selaku Ketua Pelaksana LK Eksternal DPM Fikom Untar 2022.

Kegiatan LK Eksternal tahun ini mengundang dua narasumber profesional, yaitu Esther Natalia (CEO dan Founder Profuktifkuy dan ex-Social Media Officer PT. Indosat) dan Lydia Irena, S.I.Kom., M.Si (Dosen Fikom Untar).

Pada sesi kata sambutan, DrRiris Loisa, M.Si., selaku Dekan Fikom Untar berpesan, “Latihan-latihan seperti ini akan menjadi pembekalan agar bisa terjun ke masyarakat dengan lebih baik sehingga saya yakin apa yang akan dipelajari nanti akan meningkatkan kapasitas seluruh peserta.”

Setelah mendapatkan ilmu, kemampuan baru, dan relasi dengan sesama mahasiswa/i, apakah kamu sudah siap menjadi agen perubahan di masa depan? (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar