Pilih Laman
Oranye Fikom Untar Media Visit ke Suara.com

30 April 2022

Oleh: Admin Pusat

5

Jakarta, 21 April 2022 – Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) Oranye Fikom UNTAR kembali mengadakan acara Media Visit dengan tema Build a Character Through JournalismMelalui acara ini, Oranye bekerja sama dengan media Suara.com pada tanggal 21 April 2022 melalui aplikasi Zoom.

Melalui kegiatan ini, Suara.com membagikan pengalaman tentang bagaimana bekerja sebagai jurnalis media online, sejarah perusahaan, hingga video profil perusahaan pada sesi talkshow. Banyak peserta mendapatkan edukasi tentang bagaimana bekerja di perusahaan media online. Selain itu, peserta berkesempatan bertanya secara langsung kepada pihak Suara.com tentang dunia kerja sebagai jurnalistik.

Bapak Arsito Hidayatullah selaku Redaktur Pelaksana dari media Suara.com mengatakan, “Informasi kini bisa didapatkan di mana saja, namun media harus dengan tetap pada pola yang terbukti, jelas dan harus beretika.”

Tujuan diadakannya media visit adalah mengetahui proses kerja seorang jurnalis media online, memberikan edukasi mengenai dunia jurnalistik, serta membantu meningkatkan pengetahuan terhadap karakter individu melalui jurnalistik dalam perusahaan media online.

“Dalam rangka Media Visit Oranye tahun 2022 ini, yang memiliki tujuan untuk menanamkan seputar pengetahuan dunia kerja jurnalistik dan menanamkan nilai profesionalisme serta intregritas sesuai dengan nilai-nilai yang ditanamkan Fikom Untar. Melalui sambutan ini, saya mewakili UKMF Oranye memiliki harapan semoga pertemuan ini dapat memberikan harapan dan manfaat bagi kita semua,” ucap Cika Puspita Rini selaku Ketua Pelaksana Media Visit Oranye 2022.

Demikian rangkaian kegiatan dari media visit Oranye 2022. Kegiatan ini diharapkan dapat berguna bagi calon-calon jurnalis di masa depan. (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week