Pilih Laman
Kisah Salsabila Mengembangkan Kreativitas Hingga Mampu Berkarya di Shopee

18 April 2022

Oleh: Admin Pusat

Fikom Untar merupakan salah satu fakultas di Universitas Tarumanagara dengan akreditasi A. Ribuan lulusan yang dihasilkan kini sudah banyak bergelut di bidangnya masing-masing, salah satunya adalah Salsabila Astri Harinanda, angkatan 2017.

Peminatan yang banyak menjadi alasan utama mengapa Salsabila memilih untuk menempuh pendidikan di Fikom Untar. Selama berkuliah di Fikom Untar, ia berpendapat bahwa dosen-dosen yang mengajar sangat profesional dan akrab dengan mahasiswanya. Ia berkata, “Beberapa dosen sering berbagi pengalamannya ke mahasiswa sehingga dapat membantu dalam memahami dunia pekerjaan yang sebenarnya.”

Fikom Untar memiliki mata kuliah yang bermanfaat dan sesuai dengan perkembangan zaman dan apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa/i. Selain itu, setiap mata kuliah tidak hanya sekedar membahas teori saja, tetapi juga memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk praktek turun langsung ke lapangan.

“Menurut aku pribadi, di masa sekarang ini banyak pekerjaan yang membutuhkan kreativitas. Dari Fikom Untar ini aku mendapatkan ilmu salah satunya adalah untuk berpikir secara kreatif dari mata kuliah creative thinking. Dengan berpikir kreatif, kita dapat menbuat ide baru ataupun mencari solusi efektif dari suatu masalah yang menurutku sangat dibutuhkan di dunia pekerjaan,” ucap Salsabila yang kini mengembangkan diri sebagai Analyst di Divisi Operations Shopee.

Bagi seluruh mahasiswa/i Fikom Untar, Salsabila berpesan, “Kejarlah segala ilmu yang bisa didapat di masa perkuliahan. Berani memulai, dan jangan takut pada kegagalan, karena dari kegagalan tersebut kita bisa mendapatkan pelajaran yang berharga.” (VY)