Pilih Laman
Terus Berkreasi Melalui Program Kreativitas Mahasiswa

17 Maret 2022

Oleh: Admin Pusat

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan salah satu program dari 8 kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kegiatan ini bertujuan mendukung para mahasiswa berinovasi dan berkreasi di bidang penelitian atau riset. Perlunya mengasah kreativitas mahasiswa, Untar mengadakan “Coaching Clinic” untuk meningkatkan kualitas proposal PKM karya mahasiswa, yang dilaksanakan secara daring, pada Kamis (17/3).

Melalui sambutannya, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. menyampaikan bahwa Untar terus mendukung para mahasiswa untuk terus maju dan berkembang melalui kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). “Melalui acara ini, diharapkan mahasiswa termotivasi untuk mendapatkan inspirasi dalam berkreasi melaksanakan kegiatan PKM mendatang. Untar siap mendukung para mahasiswa  berprestasi di bidang ini,” jelasnya.

Mengawali presentasinya, Reviewer Nasional Universitas Gadjah Mada (UGM) Suherman, S.Si., M.Sc., Ph.D. menyampaikan bahwa sebagai seorang mahasiswa, PKM merupakan sebuah kesempatan untuk mengembangkan diri dan pengetahuan. “Jangan takut untuk ikut PKM, karena ini adalah tantangan bagi para mahasiswa untuk terus maju dan mengembangkan diri menjadi lebih baik,” katanya.

Disampaikan pula bahwa hal terpenting yang harus diperhatikan dalam membuat proposal PKM yang baik, ialah hal-hal dasar seperti penulisan. “Banyak sekali proposal-proposal yang ditolak karena penulisan yang tidak benar. Penulisan adalah hal dasar dan hal pertama yang sangat penting.  Kunci utama menciptakan proposal PKM yang baik ialah memperhatikan penulisan,” tegasnya. -AS-

-JS-

17 Maret 2022, PKM, LIT.