Pilih Laman
Webinar Adswars: Membahas Perbedaan Perspektif Dunia Iklan

13 Februari 2022

Oleh: Admin Pusat

Untuk mengasah kreativitas generasi muda, Creadzy Fikom Untar mengadakan kegiatan lomba dan webinar yang mengangkat tema “Adswars: May the Creativity Be with You.” Creadzy Fikom Untar mengadakan dua lomba yaitu advertisement competition dan brief ads competition, di mana pengumuman pemenang lomba akan diumumkan pada saat webinar berlangsung.

Tujuan diadakannya webinar ini adalah untuk membahas berbagai perspektif yang berbeda di dalam dunia iklan. “Dengan mengikuti webinar kali Ini, kita semua dapat memperoleh insight baru yang fresh yang belum pernah didapatkan sebelumnya,” ucap Teresia Agnela selaku Ketua Pelaksana Lomba dan Webinar Adswars dalam kata sambutannya.

Webinar Adswars yang dilaksanakan pada Sabtu, 12 Februari 2022 melalui aplikasi Zoom ini mengundang dua narasumber yang ahli di bidangnya. Kedua narasumber tersebut adalah Fanny Pardiansyah (Creative Director di Romp Agency) dan Stevie Sulaiman (Creative Director di Bailey Capel).

Selama kegiatan berlangsung, para peserta belajar tentang bagaimana proses iklan pada umumnya berlangsung. Materi ini dibahas oleh Stevie Sulaiman yang sudah berpengalaman di bidang iklan selama lebih dari 15 tahun.

“Kita perlu selalu berusaha, selalu create opportunities, dan berinovasi terus dengan dunia kreatif yang tidak pernah mati dan selalu ada hal baru,” ucap Stevie tentang dunia periklanan di masa pandemi.

Para peserta yang hadir juga banyak mempelajari tentang proses komunikasi di bidang periklanan, berbagai metode riset yang dapat dilakukan, dan juga tentang soft atau hard selling di dalam dunia iklan. Fanny berkata, “Sebenarnya pada akhirnya, mau apapun iklannya, tugasnya adalah bagaimana mempengaruhi orang untuk ikut percaya pada apa yang kita berikan. Untuk kita, bukan tentang hard selling atau soft selling, tetapi idea selling. Selama idenya kuat, hasilnya akan ikut bagus.”

Seiring berakhirnya kegiatan webinar ini, diharapkan para peserta dapat terus mengasah kemampuan berpikir kreatif dan menambah ilmu tentang dunia iklan yang lebih luas lagi. (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar