Pilih Laman
Panggilan Dosen dan Sarjana Masa Kini

4 Februari 2022

Oleh: Admin Pusat

Dengan menyadari bahwa berkontribusi untuk bergerak bersama gereja dan bangsa sangatlah penting, ‘Katolikana’ mengundang Rektor Untar sekaligus Ketua Umum  IKDKI (Ikatan Dosen Katolik Indonesia) Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng., Ketua ISKA Prasetyo Nurhardjanto dan Ketua IKDKI Jogjakarta Rm Ruky SJ sebagai narasumber, dalam seminar ‘Panggilan Sarjana dan Dosen Katolik’, pada (4/2) secara daring.

Ketua ISKA Prasetyo Nurhardjanto melalui diskusi menyatakan bahwa, “ISKA memiliki orientasi kepada isu-isu kebangsaan antara lain melakukan forum diskusi yang dilakukan secara online dan melakukan kegiatan seperti sekolah kebangsaan dan universitas atau lainnya. Kegiatan ini bertujuan  memberikan masukan atau gambaran kepada umat dalam berbangsa,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Rektor Untar menyampaikan, untuk mengamalkan iman serta ilmu untuk Indonesia masa kini dan masa depan, pelatihan pembuatan penelitian dosen sangatlah penting dilakukan. “Pelatihan dosen dari Dikti melalui IKDKI, dan sharing untuk mendapatkan hibah dari pemerintah. Keterlibatan IKDKI khususnya di era saat ini sangat penting bagi perkembangan keilmuan. Oleh karenanya dengan adanya komunitas ini, kedepan kita dapat memperluas kegiatan-kegiatan yang memberi manfaat lebih luas lagi,” ujarnya.

Bergabung dengan IKDI maupun ISKA atau keduanya sebagai dosen adalah hal yang sangat bermanfaat bagi kehidupan secara pribadi, seperti disampaikan oleh Ketua IKDKI Jogjakarta Rm Ruky SJ. “Dengan  adanya kerjasama, kita dapat membangun setiap kota untuk saling bertoleransi satu sama lain, dan berbagi kasih. Oleh karenanya melibatkan diri dalam sebuah komunitas adalah hal yang baik, khususnya di era saat ini,” ujarnya. -SS-

-JS-

4 Februari 2022, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar