Pilih Laman
Perluas Kolaborasi, Tim Untar kunjungi berbagai Perguruan Tinggi di Makassar

29 Januari 2022

Oleh: Admin Pusat

Membalas kunjungan delegasi Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Makassar tahun 2020 silam saat penandatanganan MoU, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, I.P.U., ASEAN Eng. bersama rombongan Kepala Kantor Kerjasama dan Hubungan Internasional Dr. Hugeng serta Kepala Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M. mengunjungi Kampus Unibos, Kamis (27/1).

Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. menyampaikan apresiasinya atas kunjungan delegasi Untar. Menurutnya, kedua universitas harus terus membangun sinergi secara konsisten untuk menghasilkan keunggulan baru. “Kerja sama yang telah terbina sudah sungguh baik, hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa program yang dijalankan bersama, salah satunya program pertukaran mahasiswa secara daring dengan penyelenggara Untar. Dalam kegiatan tersebut, Unibos berhasil meraih penghargaan sebagai universitas dengan partisipan terbanyak, pada 2020 lalu. Kita juga perlu melakukan benchmarking antara fakultas dengan prodi yang sama,” tegasnya.

“Kami selalu berusaha membangun kolaborasi dengan para mitra, baik institusi yang bergerak di bidang pendidikan dan nonpendidikan, pemerintah maupun swasta. Hal ini sudah berlangsung di Untar sebelum dicanangkannya program MBKM. Dengan Program MBKM, justru memberi peluang yang semakin besar agar Untar dalam memperluas kerja sama di berbagai institusi,” ujar Rektor Untar dihadapan para Pimpinan Unibos.

Selain mengunjungi Unibos dan Universitas Hasanuddin (Unhas) yang sudah terlaksana MoUnya, Tim Untar juga menyambangi Universitas Atma Jaya Makassar (UAJM) untuk melakukan penandatangan MoU pada Sabtu, (29/1). Rektor Atma Jaya Dr. Wihalminus Sombolayuk, S.E., M.Si. ditemani timnya mengatakan bahwa Atmajaya ingin banyak belajar dari Untar terkait peningkatan kualitas pengajaran dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kolaborasi ini Rektor UAJM menyampaikan harapannya agar Untar dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia juga. “Semoga dengan kerja sama ini, kami dapat dibina dan para dosen kami dapat terus meningkatkan kompetensinya. Harapannya, setelah ini dapat melahirkan profesor dari UAJM.”

Wacana pengembangan bidang kerjasama yang disepakati meliputi berbagai kegiatan dari joint-research antar dosen, penyelenggaraan konferensi ilmiah, pertukaran mahasiswa, dan banyak lagi. -JS-

-JS-

29 Januari 2022, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar