Pilih Laman
#FikomUntarBukanMain dari Kacamata Putri

20 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

Salah satu fakultas yang mendapatkan akreditasi “A” di Universitas Tarumanagara adalah Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom). Fikom Untar sudah berdiri selama 15 tahun dan menghasilkan ribuan lulusan yang kompeten di bidang komunikasi dan memiliki nilai H.E.P.I (Humanisme, Entrepreneurship, Profesionalisme, dan Integritas).

Salah satu mahasiswa Fikom Untar yang kini fokus mengembangkan diri di bidang komunikasi adalah Nur’Aini Rahmawati Putri, angkatan 2019. Alasannya untuk melanjutkan pendidikan di Fikom Untar adalah karena letak kampus yang strategis, merupakan universitas terbaik di Jakarta Barat, dan memang tertarik untuk belajar lebih banyak tentang komunikasi.

“Menurut saya, dosen di Fikom Untar termasuk yang santai namun tetap serius dan profesional dalam mengajar. Pembawaan yang santai membuat mahasiswa menjadi merasa tidak ada barrier yang begitu kentara antara dosen dan mahasiswa sehingga dosen bisa menjadi teman di luar kelas.  UKMF di Fikom Untar sangat mengasah soft skill dan juga hard skill mahasiswa untuk terus berkembang,” ucap Putri.

Fikom Untar turut aktif dalam menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdea (MBKM) yang menjadi salah satu jalan bagi mahasiswa Fikom Untar untuk belajar lebih banyak di fakultas-fakultas lain seperti Fakultas Hukum (FH), Fakultas Desain dan Seni Rupa (FSRD), Fakultas Ekonomi (FE), dan Fakultas Teknologi Informasi (FTI).

Selain memiliki tenaga pengajar yang berpengalaman di bidang komunikasi dan UKMF yang membantu mengembangkan minat dan bakat mahasiswa, ilmu-ilmu yang diberikan oleh Fikom Untar juga sangat berguna untuk membentuk lulusan yang bermutu dan sesuai dengan nilai-nilai Fikom Untar.

“Menurut saya, ilmu dari teori-teori komunikasi paling membantu saya untuk bisa menganalisis pola komunikasi. Walaupun teorinya banyak, kalau dipahami pasti ngerti begitu dipraktikkan di kehidupan nyata. Asli, itu seru banget kalau sudah nemu benang merahnya!” ucap Putri tentang ilmu yang paling berguna menurutnya

Setelah melewati lima semester di Fikom Untar, Putri menyampaikan pesan dan harapan kepada mahasiswa/i Fikom Untar. Ia berkata, “Hi kamu mahasiswa Fikom Untar! Tetap semangat ya buat mengikuti kelas, mengerjakan segudang tugas yang mungkin aja berat tapi percaya deh, pasti bisa selesai kok asal kamu mau coba usaha untuk kerjain! Dan finally, sampe titik darah penghabisan a.k.a LULUS! Kalau cape, istirahat, jangan berhenti dan jangan lupa untuk enjoy your life!

Selain mendapatkan ilmu tentang komunikasi, menjadi mahasiswa Fikom Untar juga menyenangkan dan pastinya bisa menjadikanmu pribadi yang lebih baik lagi. Kira-kira, apa alasanmu memilih Fikom Untar? (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar