Pilih Laman
Tetap Produktif Selama Liburan, Apakah Bisa?

6 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

1

Libur telah tiba dan menjadi waktu yang tepat bagi para mahasiswa untuk istirahat sejenak dari kegiatan perkuliahan yang padat. Dengan waktu libur yang cukup panjang, kamu bisa mengisi waktu luang dengan melakukan hal-hal bermanfaat yang bisa membuatmu lebih produktif dalam menjalani hari. Berikut berbagai hal yang bisa kamu lakukan!

Magang

Magang bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman dalam dunia kerja. Selain pengalaman, kamu juga bisa mendapatkan teman-teman baru dan tidak  jarang pula kamu bisa mendapatkan pendapatan tambahan.

Pelajari Skill Baru

Selama liburan, kamu juga bisa menemukan skill-skill baru yang mungkin belum disadari, misalnya meningkatkan kemampuan desain grafis dengan belajar Photoshop, atau mempelajari Microsoft Office lebih dalam lagi. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti kelas khusus untuk menambah ilmu, ataupun bergabung dengan komunitas yang memiliki hobi sama.

Memulai Bisnis Sendiri

Saat kamu mulai berpikir untuk mencari penghasilan sendiri, kamu bisa menggunakan waktu liburanmu untuk merancang bisnis sendiri. Kamu bisa mulai dengan membuat konsep bisnis, melakukan riset, hingga mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk memulai bisnismu. Ada banyak lho mahasiswa Fikom Untar yang memulai bisnisnya di masa pandemi ini!

Liburan tidak hanya untuk istirahat sejenak atau bermalas-malasan, kamu juga bisa meng-upgrade diri dengan hal bermanfaat. Kira-kira, kegiatan mana yang ingin kamu lakukan selama liburan kali ini? (VY)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week