Pilih Laman
Terlihat Profesional, Ini Tips Menjadi MC yang Menarik!

2 Desember 2021

Oleh: Admin Pusat

Master of Ceremony (MC) adalah seorang yang bertugas untuk memandu sebuah acara dari awal hingga akhir dengan baik. Untuk menjadi seorang MC yang baik, kemampuan public speaking perlu dikuasai. Namun, tidak hanya itu, ada tips-tips lain yang bisa membuatmu menjadi MC yang menarik. Simak tips berikut ini!

Memiliki Kemampuan Komunikasi yang Baik

Seorang MC harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Setiap kata yang keluar harus efisien dan praktis. Tidak hanya itu, agar dapat menyampaikan pesan dengan baik, seorang MC perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk mencari tahu kata-kata yang efektif ketika sedang memandu suatu acara.

Sense of Humor

Agar acara tidak kaku dan membosankan, seorang MC harus mampu menciptakan suasana yang menyenangkan bagi audiens dengan menunjukkan sikap ramah dan ceria. Meskipun sense of humor itu diperlukan, namun jangan sampai mengeluarkan humor secara berlebihan yang dapat mengurangi kredibilitasmu.

Penampilan yang Menarik

Selama acara berlangsung, seorang MC akan selalu dipandang oleh audiens dari awal hingga akhir acara. Maka dari itu, penampilan sangat perlu diperhatikan oleh MC. Selain mengenakan pakaian yang rapi, kamu juga bisa menggunakan aksesoris, merapikan rambut, dan lainnya.

Menjadi seorang MC memang tidak instan dan perlu latihan agar dapat memberikan yang maksimal. Maka dari itu, yuk terapkan tips-tips diatas agar tugasmu sebagai MC dapat maksimal. Ingat selalu, practice makes perfect! (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM