Pilih Laman
Strategi Para Desainer Interior Muda

28 Oktober 2021

Oleh: Humas UNTAR

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, Program Studi Desain Interior Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Untar kembali menyelenggarakan Schematic Concept and Moodboard (SCOMA) Seminar and Workshop, hari Kamis (28/10). Ini merupakan kali kedua SCOMA diadakan yang diisi dengan seminar dan workshop untuk para mahasiswa.  Dengan kegiatan ini, para mahasiswa disuguhkan proses pembelajaran dengan lebih aplikatif karena dapat langsung mendengar dari ahlinya.

Pada webinar dengan tema Interior Design Strategies for Young Interior Designers, prodi DI mengundang seorang praktisi, Principal Interior Designer Hadiprana Design yaitu William Kurniawan Patty yang telah memiliki berbagai karya interior mengagumkan di level nasional dan internasional seperti Grand International Golf Club Cambodja, Pullman Hotel Hanoi Vietnam, Mayora Head Office Indonesia, Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf Hotel Indonesia.

Seminar yang dikemas dalam bentuk talkshow diawali dengan cerita pengalaman seorang William sejak berkuliah hingga masuk ke dunia kerja di Hadiprana. Tantangan karir atau proyek, passion dalam desain interior, proses ke lapangan untuk menambah wawasan dan pengalaman desain melalui rekaman sentuhan, pandangan, endusan, dan sebagainya, telah dijalani. “Tidak hanya hard skill, dalam dunia kerja sangat dibutuhkan soft skill. Di Hadiprana, 99% proyek dilakukan dengan kerja tim,” paparnya.

Selain membahas berbagai hal diatas, juga membahas pemanfaatan teknologi di masa pandemi ini. “Di era teknologi semua orang dipaksa menjadi akrab dengan teknologi. Setiap tahun, selalu ada yang baru sehingga perlu untuk selalu adaptif. Dalam masa pandemi, dunia kreatif mendapat tantangan besar, kebiasaan offline harus diubah dengan online. Contoh yang sangat menantang adalah penyelenggaraan pameran. Intinya harus berani berubah,” ujar William.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM