Pilih Laman
Profesional dan Kompeten dalam Karir Mendidik

26 Oktober 2021

Oleh: Humas UNTAR

8

Profesor adalah jabatan akademis tertinggi. Hanya para Doktor terpilih yang telah menghasilkan sejumlah karya ilmiah bereputasi serta memiliki kontribusi luar biasa bagi masyarakat dan dunia akademik, yang dapat menerima jabatan ini semasa aktif menjadi pendidik. Sadar akan pentingnya peran profesor dalam dunia pendidikan, STIKOM Purwokerto bersama Kemendikbud Ristek mengadakan Talkshow Role Model: “Menjadi Pendidik yang Profesional dan Kompeten”, merupakan bagian dari Program Detasering Kemdikbud Ristek, pada Selasa (26/10).

Talkshow yang menghadirkan Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng. dan Prof. Dr. Indarto, S.TP, DEA. sebagai narasumber, berbagi berbagai tips untuk mencapai profesor, dimulai dalam membagi waktu kegiatan sehari-hari, metode belajar, cara menyikapi permasalahan dan meningkatkan profesionalisme serta kompetensi untuk merencanakan karir masa depan.

Prof. Dr. Ir. Agustinus menyampaikan tiga upaya yang dapat dilakukan dalam merencanakan karir sebagai pendidik. “Yang pertama buatlah roadmap individu dalam berkarir dengan sebelumnya sudah menentukan tujuan atau cita-cita. Untuk mewujudkan, perlu dibuat secara lebih rinci ke dalam tahapan-tahapan untuk mencapai cita-cita.  Berpikir holistik atau menyeluruh agar mengetahui banyak hal dan ilmu,” ujar Rektor Untar. -NR-

-JS-

26 Oktober 2021, PKM, KS.

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week