Pilih Laman
Prestasi Untar dalam Event Internasional

14 September 2021

Oleh: Humas UNTAR

6

Untar terus mengukir prestasi di kancah internasional. Menutup event “2nd Asia-Pacific (AP) Conference on Industrial Engineering and Operations Management (IOEM) 2021”, Untar berhasil menjadi juara dalam sembilan kategori kompetisi paper yang diumumkan dalam acara Conference Awards Ceremony 2nd AP IOEM 2021 secara daring, pada Kamis (16/9).

Sembilan kompetisi yang dijuarai Untar sebagai berikut :

Juara 1 dalam Sr. Design Project Competition dengan judul “Design Planning of Hand Sanitizer Dispenser and First Aid Kit on Bus” oleh Alvina Chandra, Kenheskey, Suvalen, Lina Gozali, Wilson Kosasih, Carla Olivia Doaly, Agustinus Purna Irawan, Harto Tanujaya, dan Frans Jusuf Daywin dari Program Studi Teknik Industri dan Program Studi Teknik Mesin, fakultas Teknik Untar.

Juara 2 dalam Sr. Design Project Competition dengan judul “Public Facility During Pandemic Multifunctional Dining Table During Covid-19” oleh Thomson Richard, Ferdinand, Sub Han Wijaya, Anil Nirmal, Frans Jusuf Daywin, Lina Gozali, Helena Juliana Kristina, dan Andres dari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik Untar.

Juara 2 dalam Lean Six Sigma Competition dengan judul “Proposed Improvement Of The Working System Using A Lean Manufacturing Approach In Furniture Factories (Case Study PT Salim Selamat Sempurna)” oleh Aldo Salim, Christian, Lina Gozali, Iveline Anne Marie, Frans Jusuf Daywin, Agustinus Purna Irawan, dan Harto Tanujaya dari Program Studi Teknik Industri dan Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Untar.

Juara 1 dalam Supply Chain and Logistics Competition dengan judul “Production Planning and Control Industry 4.0 on Plastic Bottles With the Blow Moulding Process (Case Study PT Peace Industrial Packaging)” oleh Sharin Chandra, Lina Gozali, Andres Tjhia, dan Frans Jusuf Daywin dari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik Untar.

Juara 3 dalam Supply Chain and Logistics Competition dengan judul “Material Requirement Planning On Y-Strainer Production (Case Study at PT XYZ)” oleh Natalia Velony Putri dan Lina Gozali dari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik Untar.

Juara 1 dalam Undergraduate Research Competition dengan judul “Modification of Food Dehydrator for Tea Blend Products Using Reverse Engineering and VDI 2221 Methods” oleh Laurencia Sutianto, Lina Gozali, dan Frans Jusuf Daywin dari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik Untar.

Juara 1 dalam Graduate Student Paper Competition dengan judul “Redesigning Of The Facility Layout in PT Ocean Centra Furnindo” oleh Hubert Wahyudi, Frans Jusuf Daywin, Carla Olivia Doaly, Lina Gozali, dan Wilson Kosasih dari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik Untar.

Juara 1 dalam Covid Competition dengan judul “Smart Trolley as Sophisticated Facility in Covid-19 Pandemic Era” oleh Jonathan Albert, Willy Harianto, Gabrielle Halim, Geraldo Rafael, Lithrone Laricha Salomon, Lina Gozali, Frans Jusuf Daywin, Helena Juliana Kristina, dan Andres dari Program Studi Teknik Industri serta Agustinus Purna Irawan dan Harto Tanujaya dari Program Studi Teknik Mesin, Fakultas Teknik Untar.

Juara 3 dalam Human Factors and Ergonomics Competition dengan judul “Modification Design of Shredder Mask with Disinfectant Sprayer By Using Reverse Engineering and VDI 2221 Methods” oleh Immanuel Beckham, Frans Jusuf Daywin, I Wayan Sukania, Lithrone Laricha Salomon, dan Lina Gozali dari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik Untar.

Untar berhasil mengalahkan berbagai universitas dalam dan luar negeri seperti Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Sepuluh Maret, National Taiwan University of Science and Technology, dan masih banyak lagi. -AS-

-JS-

14 September 2021, KS, LIT. 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week