Pilih Laman
Tertarik Menjadi Content Writer? Kuasai 3 Skill Ini!

1 September 2021

Oleh: Admin Pusat

Salah satu prospek kerja lulusan ilmu komunikasi yang diminati adalah menjadi content writer. Content writer adalah seorang yang bertugas untuk memproduksi konten-konten menarik berupa tulisan di media online. Bila kamu tertarik, ada beberapa skill yang perlu kamu kuasai untuk menjadi content writer yang baik seperti:

Kemampuan Riset

Untuk menghasilkan tulisan yang informatif, kamu harus bisa melakukan riset dari sumber yang kredibel. Jangan sampai tulisanmu mengandung plagiasi dan tidak akurat. Melalui riset, kamu juga bisa mengetahui tren terbaru yang dapat digunakan sebagai ide untuk menulis.

SEO (Search Engine Optimization)

Untuk menjadi content writer yang baik, kamu harus mengetahui dasar-dasar SEO agar dapat meulis konten yang sesuai dengan keyword atau kata kunci. Hal tersebut berguna agar tulisanmu dapat muncul di halaman pertama mesin pencarian.

Copywriting

Copywriting adalah salah satu teknik pemasaran melalui tulisan yang menarik perhatian dan mampu membujuk pembaca untuk mengikuti ajakanmu. Copywriting ini tidak hanya dapat dituangkan pada landing page, media sosial, atau email, tetapi juga di artikel.

Itulah beberapa keterampilan yang perlu dikuasai untuk menjadi content writer yang baik. Sudah siap menulis konten yang menarik dan kreatif? (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar