Pilih Laman
Gotong Royong untuk Indonesia Maju dan Bermartabat

17 Agustus 2021

Oleh: Admin Pusat

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menjadi narasumber dalam TalkShow “Gotong Royong sebagai Inovasi untuk Indonesia Maju dan Bermartabat” yang diselenggarakan oleh Universitas Balikpapan (UNIBA) sebagai bentuk apresiasi terhadap hari Kemerdekaan RI dalam situasi pandemi, secara daring, pada Selasa (17/08).

Acara dibuka dengan pemberian ucapan selamat ulang tahun bagi Indonesia dari para rektor berbagai universitas di Indonesia, salah satunya Rektor Esa Unggul Arief Kusuma Among Praja, “Dirgahayu Indonesia ke-76 semoga Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan dihormati bangsa-bangsa lain secara internasional.  Semoga HUT ini menjadi  titik untuk lebih maju di masa yang akan datang.”

Rektor Untar dalam kesempatannya menyampaikan pandangan terkait tema Gotong Royong Inovasi untuk Maju dan Bermartabat, “Empat cita-cita luhur Indonesia dalam pembukaan UUD 1945 harus selalu kita gaungkan yaitu untuk dapat memajukan kesejahteraan umum juga mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga dalam setiap aktivitas mengarah kepada cita-cita nasional tersebut. Hal penting yang mampu dikembangkan Indonesia adalah tidak bergantung pada hasil impor, kita sebagai Bangsa Indonesia harus dapat mengembangkan berbagai produk dan teknologi dalam negeri”. Menutup sesinya, Rektor Untar mengingatkan bahwa sebagai Bangsa Indonesia perlu peka dalam melihat peluang, menjadikan bencana sebagai berkah dan merubah luka menjadi sebuah kebahagiaan. -SA-

-JS-

17 Agustus 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM