Pilih Laman
Amunisi Baru Program Studi Untar

10 Agustus 2021

Oleh: Humas UNTAR

5

Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu harapan dan tujuan Untar sebagai penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia. Untar terus berupaya dalam meningkatkan kualitas  pendidikan, hal ini dibuktikan dengan  diterimanya Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III tentang izin pembukaan Program Studi Doktor Manajemen, secara daring pada Selasa (10/8).

Melalui sambutannya, Sekretaris LLDIKTI Wilayah III Dr. Yaya Jakaria, S.Si., M.M. mengucapkan selamat dengan diterbitkan dan diserahkan surat keputusan pendirian Program Doktor Manajemen di Untar. “Semoga surat keputusan ini dapat menjadi tenaga baru dalam memperkuat institusi. Harus terus belajar dan adaptif dalam meningkatkan kualitas institusi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan masyarakat,” ujarnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa mutu pendidikan harus dipertahankan dan ditingkatkan. Hal ini merupakan salah satu syarat yang wajib. “Meningkatkan mutu pendidikan harus memperhatikan peningkatan mutu dosen dan kurikulum sesuai perkembangan kebutuhan serta perubahan yang akan terjadi di masa yang akan datang. Tidak hanya teori tetapi pengetahuan praktik dalam dunia kerja harus ditingkatkan bagi mahasiswa,” tegasnya.

Ditambahkan oleh Kepala LLDIKTI III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc., “Selamat kepada Yayasan Tarumanagara dan Untar. Semoga dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas pendidikan tinggi sesuai keunggulan dengan mengacu pada peraturan yang berlaku.”

Surat keputusan ini diterima oleh Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, didampingi oleh Wakil Rektor I Untar Dr. Rasji, S.H., M.H.

Rektor Untar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pemerintah melalui Kemendikbud Ristek untuk menyelenggarakan Prodi Doktor Manajemen. “Kami menghaturkan terima kasih kepada Yayasan Tarumanagara yang telah memberikan persetujuan untuk pengembangan prodi Doktor Manajemen di Untar. Kami haturkan pula terima kasih kepada Kepala LLDIKTI III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. dan jajaran yang telah memberikan rekomendasi kepada Untar untuk menyelenggarakan Prodi Doktor Manajemen serta kepercayaan Kemendikbud Ristek kepada Untar. Prodi Doktor Manajemen menjadi salah satu unggulan Untar dalam mengembangkan keilmuan Manajemen khususnya Manajemen Entrepreneurship dan Strategik,” kata Rektor.

Ijin pembukaan prodi Doktor Manajemen ini menjadi salah satu bukti bahwa pengelolaan Untar sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah dan sekaligus menjadi hadiah yang sangat berharga pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI serta menyambut Dies Natalis ke-62 Untar. -AS-

-JS-

10 Agustus 2021, PKM, KS.

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week