Pilih Laman
Pentingnya Berorganisasi bagi Mahasiswa Baru

8 Agustus 2021

Oleh: Admin Pusat

Tidak hanya mendapatkan hard skill, Fikom Untar juga membantu mahasiswa untuk dapat mengembangkan soft skill melalui BEM, DPM, dan UKMF yang terdiri atas Public Relations Organization (PRO), Oranye, Creadzy, I-Focus, dan TV Fikom. Tidak hanya mendapatkan pengalaman baru, para mahasiswa juga bisa mendapatkan keuntungan lain seperti:

Menambah Relasi

Menambah relasi adalah hal penting yang bisa kamu dapatkan di dalam organisasi. Melalui organisasi, kamu dapat bertemu dan belajar bersama dengan orang-orang baru seperti kakak tingkat dan teman seangkatan.

Belajar Manajemen Waktu

Dengan berorganisasi, kamu akan belajar manajemen waktu, memilah-milah antara kegiatan yang merupakan prioritas dan bukan prioritas, kegiatan apa yang harus kamu dahulukan dan lainnya. Memiliki manajemen waktu yang baik tidak hanya membawa dampak baik di masa kuliah saja, tetapi juga di masa mendatang.

Mendapatkan Skill Baru

Tidak hanya mendapatkan skill di bidang public relations, jurnalistik, dan periklanan, kamu juga bisa mengembangkan kemampuan komunikasi, teamwork, berpikir kreatif, dan leadership di dalam organisasi. Ditambah, skill tersebut sangat dibutuhkan di dunia kerja.

Mempercantik Curriculum Vitae (CV)

Selain mengembangkan minat dan bakat, kamu juga dapat ikut serta dalam program kerja dan kepanitiaan di organisasi. Setelah itu, kamu bisa menggunakan pengalaman organisasi tersebut untuk mempercantik CV dan menambah portfolio.

Itulah keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila bergabung dalam organisasi. Kamu sudah siap bergabung dalam organisasi di Fikom Untar belum? (VY)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar