Pilih Laman
Pendidikan Profesi Akuntan (PPA) Untar

7 Agustus 2021

Oleh: Humas UNTAR

 

Pendidikan Profesi Akuntan (PPA) FEB Untar menyelenggarakan Kuliah Umum mengenai program kuliah di Untar, Kamis (7/8). Sekilas tentang program ini, PPA Untar menyelenggarakan perkuliahan selama satu tahun dengan tujuan mengantar mahasiswa mendapatkan gelar Akuntan, CA (Chartered Accountant), serta CPA (Certified Public Accountant). PPA Untar telah mendapat Recognition of Prior Learning (RPL) dari Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI) sehingga para lulusan PPA Untar dapat langsung mengambil ujian CPA. Selain itu, lulusan PPA Untar mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa mengikuti ujian CA dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Dengan mendapatkan gelar CA atau CPA, para lulusan PPA Untar akan mendapatkan gelar Register Akuntan Negara (RNA) yang dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan.

Dalam kuliah umum, Kepala Program Studi PPA Untar Dr. Jamaludin Iskak, M.Si., Ak., CPI., CPA. menjelaskan berbagai hal mengenai proses administrasi, mata kuliah unggulan, serta bagaimana program studi ini membantu para mahasiswa meraih CPA dengan cepat dan legal.

“Disini para mahasiswa diajar oleh dosen-dosen berkualifikasi tinggi dan profesional akuntan dari Kantor Akuntan Publik “The Big Four” serta para founder Kantor Akuntan Publik bereputasi. PPA Untar juga telah memiliki CPA Test Center yang memberikan kemudahan bagi mahasiswa/lulusan untuk melakukan ujian CPA di Untar,” ujarnya. -NR-

-JS-

7 Agustus 2021, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar