Pilih Laman
Untar Menyambut Mahasiswa Baru 2021-2022

4 Agustus 2021

Oleh: Humas UNTAR

Tahun akademik 2021/2022 telah dimulai. Mengawali bulan Agustus ini, Untar menyambut mahasiswa baru dengan Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun 2021/2022 bertema “Take, Improve, and Achieve Your Dreams!” secara daring, pada Rabu (4/8).

Mengawali acara, Ketua Pelaksana PMB 2021/2022 Vicky Ersavero menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenalkan Untar terkait bidang akademik maupun non-akademik kepada para mahasiswa baru. “Melalui tema ini, kita diingatkan untuk terus beradaptasi dengan setiap situasi seperti pandemi Covid-19 dan mengubah hambatan atau rintangan menjadi tantangan yang memiliki peluang atau kesempatan untuk terus maju,” katanya.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untar Jason Lius juga menegaskan bahwa sebagai seorang mahasiswa dan calon penerus bangsa, kita harus memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik untuk terus maju menggapai mimpi. “Seorang mahasiswa harus mandiri dalam setiap hal. Menjadi mahasiswa bukanlah hal yang biasa, karena tidak sedikit orang yang tidak memiliki kesempatan menjadi mahasiswa. Manfaatkanlah waktu dan kesempatan untuk  menjadi mahasiswa yang berprestasi dan gapailah mimpi,” tegasnya.

Melalui sambutannya, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Dr. Gunardi, S.H., M.H. menyampaikan mahasiswa baru tahun ini mengalami kenaikan sebesar 26 persen dibandingkan tahun lalu. “Hal ini menunjukkan Untar terus memperoleh kepercayaan dari masyarakat dan orang tua mahasiswa. Berbagai prestasi yang dicapai oleh Untar juga menjadikan Untar sebagai universitas unggulan di tingkat nasional. Semuanya dapat tercapai berkata kerjasama yang baik oleh seluruh pimpinan dan civitas akademika Untar,” tuturnya.

Melalui sesi pembekalan bagi mahasiswa baru, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menegaskan bahwa sebagai mahasiswa dan generasi penerus bangsa, kita harus menghidupkan nilai-nilai Pancasila. “Mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sebagai seorang mahasiswa. Mahasiswa adalah tonggak penerus bangsa di masa yang akan datang. Jadilah mahasiswa Untar yang berjiwa nasional dan terus memajukan nama Indonesia dimanapun kita berada,” tegasnya. -AS-

-JS-

4 Agustus 2021, KS,PKM.