Pilih Laman
Value untuk menjadi Universitas Unggul

2 Agustus 2021

Oleh: Humas UNTAR

“Kurikulum adalah nyawa dari pembelajaran. Jika ingin suatu universitas dipercaya oleh masyarakat luas, maka harus memiliki values yang membedakan universitas satu dengan universitas lainnya. Nama mata kuliah hanyalah kemasan, namun isi mata kuliah sangatlah penting karena akan menggiring pada keunggulan. Perbedaan inilah yang menjadi keunggulan,” ujar Rektor Untar Prof. Dr. Ir Agustinus Purna Irawan pada acara Lokakarya Sistem Kurikulum yang diselenggarakan oleh Universitas HKBP Nommensen (UHN) secara daring, pada Senin (2/8).

Dalam kesempatan ini pula, Rektor Untar menuturkan bahwa proses assessment tidak dapat dilakukan hanya satu kali saja namun harus berkesinambungan, sehingga terbentuk koordinasi yang akan menyelesaikan masalah-masalah yang akan dihadapi.

“Menyesuaikan dengan perubahan kurikulum yang mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan sistem assessment kurikulum dalam rangka revisi kurikulum di UHN agar dosen dapat melakukan assessment pembelajaran dengan baik,” ucap Drs. Juara Simanjuntak, M.Si., Biro Pengembangan Akreditasi Akademik. -SA-

-JS-

2 Agustus 2021, KS, PKM.