Pilih Laman
Semangat Baru dalam Kepemimpinan Baru

2 Agustus 2021

Oleh: Humas UNTAR

Kaderisasi dan regenerasi dalam suatu organisasi sangat diperlukan untuk eksistensi dan keberlangsungan roda organisasi. Organisasi kemahasiswaan di suatu lembaga pendidikan tinggi memiliki peran besar dalam membangun reputasi. Untar sebagai universitas dengan predikat terbaik pertama untuk kegiatan kemahasiswaan, melantik Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jason Lius, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Muhamad Ikhsan Nuzuluddin, Mahkamah Mahasiswa (MM) Altingia Excelsa, serta para Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dari bidang Keagamaan, Seni, Bakat & Minat, Olahraga, dan Pecinta Alam periode 2021/2022 secara daring, pada Senin (2/8).

Pelantikan diawali dengan laporan Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Adianto yang menyampaikan bahwa proses pemilihan yang dilakukan secara daring dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Hal ini menunjukkan bahwa para mahasiswa Untar memiliki kedewasaan dalam berorganisasi dengan menjunjung tinggi nilai integritas dan profesionalisme. Dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Tugas Rektor oleh Manajer Kemahasiswaan Tri Sutrisno, S.Si., M.Sc., yang kemudian dilakukan serah terima surat tugas oleh Rektor kepada ketua BEM, DPM, MM, dan seluruh UKM Untar.

Ketua BEM Untar periode 2021/2022 Jason Lius berharap kedepannya seluruh organisasi mahasiswa Untar dapat bekerja sama dengan baik. “Saya juga berharap kita dapat meningkatkan kolaborasi untuk membawa nama baik Untar lebih baik lagi di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Melalui sambutannya, Ketua DPM Untar periode 2021/2022 Muhammad Ikhsan Nuzuluddin menyampaikan bahwa semua pihak harus menjalankan amanah dengan baik dalam kepemimpinan yang baru. “Menjalankan tugas dengan penuh komitmen dan tanggung jawab, serta menciptakan komunikasi yang baik antar sesama menjadi kunci mencapai tujuan,” katanya.

Ketua MM Untar periode 2021/2022 Altingia Excelsa menyampaikan bahwa organisasi mahasiswa merupakan cerminan universitas pada masyarakat. “Kita harus bisa menjadi contoh yang baik serta berdampak bagi seluruh mahasiswa dan masyarakat Indonesia dalam setiap kegiatan atau program yang kita laksanakan kedepannya,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri acara, Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan memberikan pesan kepada seluruh ketua organisasi mahasiswa yang baru. “Kita dapat melihat bahwa berbagai prestasi yang diraih Untar pada tahun 2020 merupakan hasil kolaborasi yang luar biasa dari mahasiswa dan seluruh komponen fakultas maupun universitas. Terima kasih kepada mahasiswa yang telah berperan dalam berbagai kegiatan di bidang akademik maupun non akademik. Selamat kepada seluruh ketua organisasi mahasiswa yang baru dan terima kasih kepada pemimpin periode sebelumnya. Semoga dapat langsung melanjutkan program dan pelayanannya dengan lebih baik lagi,” katanya.

-AS-

-JS-

2 Agustus 2021, KS, PKM.