Pilih Laman
Tingkatkan Kemampuan Perancangan & Penelitian melalui Lomba Karya Ilmiah

22 Juli 2021

Oleh: Humas UNTAR

Dalam rangka mendukung Riset dan Inovasi Teknologi di kalangan mahasiswa dalam Era Industri 4.0, Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara (FT Untar) mengadakan Lomba Karya Ilmiah XX, dilaksanakan secara daring, pada Kamis (22/7).

Menurut Ketua Panitia Lomba Karya Ilmiah XX Dr. Ir. Erwin Siahaan, M.Si. bahwa total proposal yang disampaikan mahasiswa tingkat S1, S2 dan S3 sebanyak 76 usulan perancangan dan penelitian.

Dekan Fakultas Teknik Untar, Harto Tanujaya, S.T., M.T., Ph.D., menyampaikan bahwa, “Lomba Karya Ilmiah Fakultas Teknik ini diselenggarakan agar mahasiswa terbiasa menulis artikel menggunakan metode ilmiah yang baik dan benar, serta termotivasi untuk menjadi kreatif dan inovatif dalam mengembangkan ide-idenya. Dengan berbekal kajian dari berbagai penelitian sebelumnya, diharapkan lomba ini memberi manfaat kedepannya.”

“Lomba merupakan salah satu media publikasi berbagai karya yang dihasilkan mahasiswa dan dosen. Mengingat perguruan tinggi membutuhkan karya mahasiswa dalam bentuk penelitian untuk meningkatkan reputasi. Tradisi lomba menjadi hal yang sangat baik karena hasilnya dapat dinikmati masyarakat,” jelas Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan dalam sambutan pembuka.

Dikatakan pula bahwa lomba karya ilmiah sejalan dengan tujuan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Kegiatan ini sejalan dengan Program MBKM dimana mahasiswa, sesuai Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi, menghasilkan karya yang dapat di rekognisi untuk kemudian dikonversikan menjadi bagian dari implementasi MBKM.”

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang sebagai berikut:

Kategori Perancangan:

Juara 1 Immanuel Beckham

Juara 2 Calvin

Juara 3 Ribka Giovanni

Kategori Penelitian:

Juara 1 Arjun Indru Moorjani

Juara 2 merupakan kelompok yang terdiri dari Priska Stefani, Joshua Marcell Iglecia, Putralim

Juara 3 Aurellia Kharisty Tjusila

Kategori Pascasarjana:

Juara 1 Tri Suyono

Juara 2 Saiful Anwar Juara 3 Endah Murtiana Sari

Kategori Favorite:

Juara 1 Chelsea Taurusia Chandra

Juara 2 Kelompok oleh Irvine Sebastian, Novan Satyawardhana, Moch Risky Dwi Hervyanto

Juara 3 Willy

Juara 4 Kelompok oleh Michelle Rusli, Glenda Vania, Joseph Tjandra Azriel

Juara 5 Ony Frengky Rumihin

Juara 6 Indra Utama

Selamat kepada para pemenang, teruslah berkarya untuk kemajuan pendidikan Indonesia.

-SA-

-JS-

22 Juli 2021, LIT, PKM, KS.