Pilih Laman
Siap Wujudkan dan Implementasi MBKM yang Berkualitas

22 Juli 2021

Oleh: Humas UNTAR

Untar bertekad untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya yang mengharumkan nama Indonesia. Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berkualitas dalam setiap aspek yang mendukung proses pembelajaran, akan menghasilkan lulusan yang siap berkompetisi di dunia profesi dengan mengedepankan nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE).

Melalui Rapat Kerja Tahunan Untar (RKTU) 2021 yang dihadiri oleh seluruh pimpinan universitas dan fakultas secara daring pada Kamis (22/7), Rektor Untar Prof. Dr. Ir Agustinus Purna Irawan menyampaikan bahwa memasuki era Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kita harus beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan dalam proses pembelajaran. “Tidak hanya beradaptasi, tapi juga terus berinovasi dengan dukungan sistem teknologi informasi yang kuat. Hal ini harus menjadi perhatian karena kompetisi di luar sana begitu ketat, tidak bisa hanya mengandalkan kemampuan individu atau internal, tapi perlu berkolaborasi dengan pihak lain,” ujarnya.

Rektor juga menegaskan bahwa banyak hal penting yang perlu diperhatikan dalam mengimplementasi  terwujudnya proses pembelajaran di era MBKM ini. “Tidak hanya memperhatikan 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) dan kegiatan kemahasiswaan, inovasi dan kreativitas perlu ditingkatkan dalam setiap program perkuliahan sehingga mahasiswa memperoleh berbagai pengalaman riil dan ilmu baru,” tegasnya. -AS-

-JS-
22 Juli 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar