Pilih Laman
Menjadi Alumni yang Membanggakan Almamater

29 Mei 2021

Oleh: Admin Pusat

Kelulusan seorang mahasiswa setelah menempuh suatu pembelajaran dalam periode tertentu, dapat dikatakan menjadi lembar perjalanan akhir dan juga baru. Akhir, karena menandakan masa perkuliahan yang sudah selesai. Baru, karena dengan ini lulusan tersebut dapat mencapai segala mimpinya di arena profesional.

Pada 28 Mei 2021, Glory Oyong, seorang Corporate Communication Director Kompas Gramedia yang juga merupakan Alumni Fikom Untar 2007, diundang untuk menjadi pembicara di Open House Untar pada kegiatan GEMPITA (Gebyar Pameran Pendidikan Tinggi Jakarta). Pada kegiatan ini, Glory Oyong berbagi cerita semasa ia kuliah, pengalaman, hingga tips-tips bagi para mahasiswa lainnya.

“Ketika masih berkuliah, aku juga sudah terjun di dunia kerja, karena mendapatkan kesempatan dari dosen-dosen yang juga merupakan praktisi. Sebagai seorang ibu dan career woman, tantangan yang dihadapi adalah cara membagi waktu antara pekerjaan dengan keluarga. Idealnya memang 8 to 5, tetapi pada saat meniti karir, perlu waktu lebih untuk menggali informasi tambahan, melobi, dan lainnya,” ucapnya.

Bagi Glory, sangat penting untuk mempunyai pengalaman meskipun masih berkuliah. “Menurutku, kita harus curi waktu untuk kerja sambil kuliah. Jangan baru pas lulus baru terjun ke dunia kerja. Karena relasi udah bisa dimulai. Jenjang karir bisa dimulai. Betul banget, curi start, minimal gak datang dengan zero start.”

“Untuk seluruh mahasiswa Untar, kampus ini udah dibekali dengan berbagai fasilitas. Jadi, yuk tinggal kitanya yang berkarya. Menjadi alumni yang membanggakan almamater,” tutupnya. (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar