Pilih Laman
Kepedulian dan Kebahagiaan Bagi Lansia

29 Mei 2021

Oleh: Humas UNTAR

10

Mengangkat tema “Lansia Bahagia Bersama Keluarga”, Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) merayakan Hari Lanjut Usia Nasional 2021 yang disiarkan langsung melalui Zoom dan kanal Youtube Kementerian Sosial RI, pada Sabtu (29/5).

Mengawali laporannya, Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat menyampaikan bahwa Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional 2021 adalah perayaan yang ke-25 sejak dicanangkan pada tahun 1996 di Semarang, Jawa Tengah. “Perayaan Hari Lanjut Usia tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harus tetap waspada akan risiko pandemi Covid-19, oleh karenanya perayaan tahun ini dirayakan secara virtual dan terbatas di Balai Budhi Dharma ini,” katanya.

Melalui sambutannya, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini menyampaikan bahwa kita harus memperhatikan para lansia, karena mereka telah berjuang di masa lampau dan merawat generasi penerus bangsa. “Melalui perayaan ini, mari kita terus memperhatikan para lansia yang telah berjasa melahirkan dan merawat kita serta berjuang bagi bangsa. Kedepannya pelayanan bagi lansia akan terus ditingkatkan dengan lebih baik dan lebih lengkap lagi. Kemensos RI bertekad untuk terus memberikan bantuan kepada berbagai lembaga masyarakat, yayasan, dan balai lansia dalam melayani para lansia Indonesia dengan penuh perhatian dan kebahagiaan,” tuturnya.

Sebagai wujud kepedulian akan para lansia di Indonesia, Untar pun secara aktif telah mengambil langkah nyata dalam mendukung dan meningkatkan kesejahteraan lansia bersama Kemensos. Melalui Pusat Bimbingan dan Konsultasi Psikologi (PBKP), Untar membuka E-konseling gratis bagi lansia agar dapat berkonsultasi dengan mudah di manapun dan kapanpun, serta ditangani langsung para psikolog ahli. Kegiatan pengabdian masyarakat tak lupa dilakukan pula di panti-panti jompo, bahkan sejak Maret lalu Untar telah memberikan pelayanan program Vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Untar untuk menjaga kesehatan lansia. -AS-

-JS-

29 Mei 2021, PKM, KS.

E-Konseling Untar untuk Lanjut Usia

Hub                      : 0812 9292 6296

Email layanan      : konsul.psikologi@untar.ac.id

Jam operasional  : 09.00 – 16.00 WIB

Alamat                 : Pusat Bimbingan dan Konsultasi Psikologi (PBKP)

                               Untar Kampus I, Gedung L lantai 2

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week