Pilih Laman
Transformasi Hobi Jadi Potensi dalam Kompetisi E-Sports

30 April 2021

Oleh: Admin Pusat

Di era ini, dunia gaming telah berubah menjadi sebuah potensi, bukan hanya sebuah permainan. Hal ini terlihat dari banyaknya kompetisi e-sports yang dapat menjadi sumber penghasilan, melebihi hobi semata.

Melansir dari Games Radar, e-sports merupakan sebuah kompetisi game. Pemain e-sports terdiri atas tim yang bermain game untuk melawan satu sama lain pada tingkat profesional untuk memenangkan sejumlah besar uang sebagai hadiah.

Mata Kuliah Implementasi Program Komunikasi kelas D menjadikan ini menjadi inspirasi dari acara mereka yang bertema “Archipelago Tournament War” dengan permainan Mobile Legends sebagai game yang ditandingkan. Proses penyisihan dalam kompetisi ini tentunya memakan waktu yang cukup panjang dan menegangkan.

Acara ini selain dapat diikuti dari rumah masing-masing peserta, penonton lainnya dapat menyaksikannya melalui Youtube Live Streaming. Pada akhir acara, diumumkan 3 pemenang secara berurutan yaitu Hong A, Bigel, dan Tim BOC.

“Kami bersyukur serta bahagia karena acara ini dapat memberikan kami suatu pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh pihak panitia yang menyelenggarakan acara ini. Tentunya, kami berharap ke depannya jika diberikan kesempatan lagi untuk menjadi panitia kami bisa menjadi lebih baik lagi karena pengalaman sebelumnya,” ungkap Christoper Garry, selaku Caster pada acara ini.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing yaitu Ibu Budi Utami, S.Sos., M.Si & Bapak Adhi Gumilang, S.Sos., M.Si yang selalu mendampingi dan memberikan masukan serta saran kepada panitia dalam proses terbentuknya acara ini,” tutupnya. (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar