Pilih Laman
Buka Puasa Bersama Duta Besar Azerbaijan

22 April 2021

Oleh: Humas UNTAR

Untar menerima kedatangan Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan periode 2016-2020 Prof. Dr. H. Husnan Bey Fananie, M.A. pada Kamis (22/4). Kunjungan ini bertujuan menjalin tali persaudaraan dan kerjasama internasional antara Untar dan negara Azerbaijan.

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan dalam sambutannya mengatakan bahwa Untar berharap dapat membangun kolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri dalam rangka internasionalisasi. “Pertemuan ini menjadi kesempatan yang luar biasa bagi Untar membangun reputasi di dunia internasional,” tutur Rektor.

Prof. Dr. Husnan Bey Fananie, M.A., yang kini menjadi staf ahli BAPPENAS bidang diplomasi, pendidikan dan kebudayaan, berbagi cerita selama 4 tahun menjabat sebagai duta besar di Azerbaijan. Azerbaijan adalah suatu negara yang unik dan kuat dengan memiliki universitas-universitas yang fokus pada bidang tertentu. Tidak seperti di Indonesia, dalam satu universitas terdapat beragam fakultas. “Bentuk kerjasama yang dapat dilakukan segera di saat pandemi seperti saat ini antara lain penyelenggaraan seminar, pertukaran mahasiswa daring dan penulisan jurnal ilmiah,” tambahnya.

Acara turut dihadiri oleh Wakil Rektor II Bidang Kerjasama Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M., Kepala Kantor Kerjasama Dr. Hugeng, S.T., M.T., Kepala Kantor Humas Dra. Paula Tjatoerwidya Anggarina, M.M., serta perwakilan dosen.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan buka puasa bersama untuk lebih mempererat hubungan kedua negara melalui bidang pendidikan. -NR-

-JS-

22 April 2021, KS, PKM>

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar