Pilih Laman
Kartini Milenial untuk Indonesia

21 April 2021

Oleh: Humas UNTAR

Untar mengadakan peringatan Hari Kartini bertema “Kartini Milenial dalam Dunia Pendidikan dan Budaya Toleransi” secara sederhana tapi berkesan, pada Kamis (21/4). Dengan berbalut kebaya dan batik, seluruh sivitas akademika Untar mengenang jasa Kartini yang telah memperjuangkan kebebasan kaum perempuan untuk banyak berperan di berbagai bidang.


Diawali dengan penampilan visualisasi puisi “Lentera Pagi” karya mahasiswa Fikom Untar Sarah Santosa bersama UKM Sentra, tercermin perjuangan dan semangat Kartini dalam memerdekakan kaum perempuan yang hingga kini dilanjutkan para Kartini muda Indonesia.
“Perempuan masa kini sangat hebat dalam segala bidang. Marilah kita memberikan apresiasi dan hormat kepada para perempuan hebat yang berada di Untar. Saya berharap seluruh Kartini hebat ini, dapat menjadi penggerak dan motivasi menghasilkan karya untuk kemajuan Untar. Siapapun kita, laki-laki atau perempuan sama dan setara,” ujar Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan dalam sambutannya.


Ditutup dengan menyanyi bersama Lagu “Ibu Kita Kartini”, Untar mengajak seluruh sivitas akademik menyisihkan sebagian yang dimiliki untuk berdonasi bagi masyarakat NTT yang terkena musibah banjir bandang. -AS-

-JS-

21 April 2021, KS, PKM.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar