Pilih Laman
Kolaborasi untuk Membangun SDM Unggul

6 April 2021

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar yang juga adalah Ketua Badan Kejuruan Mesin-Persatuan Insinyur Indonesia (BKM-PII), Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menjadi narasumber dalam acara Rapat Kerja Badan Kerjasama Teknik Mesin (BKS-TM) Indonesia. Dihadiri para dosen dan insinyur dari berbagai universitas di Indonesia, kali ini diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala (Banda Aceh) pada  Selasa (6/4).

BKS-TM merupakan organisasi yang beranggotakan semua jurusan/program studi/departemen Teknik Mesin dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Organisasi yang didirikan pada tanggal 29 Mei 2002 ini memiliki tujuan  menciptakan kondisi yang kondusif untuk meningkatkan kerja sama antar perguruan tinggi bidang teknik mesin dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meningkatkan interaksi perguruan tinggi anggota dengan lembaga lain, serta meningkatkan sumber daya anggota dalam menjawab tantangan dan persaingan global.

Di awal presentasinya, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan memperkenalkan BKM-PII dan tugas-tugasnya seperti melakukan pembinaan keprofesian bagi para anggota, menjalin kerjasama nasional dan internasional, mendukung pelaksanaan tugas PII di bidang teknik mesin dan banyak lainnya. Dalam sesinya, beliau menyampaikan bahwa kerjasama merupakan hal yang baik bagi kedua pihak, dan dapat terus membawa hasil yang positif. “Rapat ini merupakan bentuk kontribusi dan kolaborasi yang baik serta perlu terus dibangun sehingga semua dapat berkembang bersama dalam menghasilkan SDM yang unggul.”

Acara dilanjutkan dengan Forum Group Discussion (FGD) untuk memunculkan usulan-usulan dalam berbagai komisi, antara lain: Kurikulum, Kerjasama, Penelitian, dan Program Profesi atau Keinsinyuran yang kemudian hasilnya disampaikan dalam rapat pleno. -NR-

-JS-

6 April 2021, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM