Pilih Laman
Elwi Gito Berbagi Pengalaman Usai Lulus Kuliah

17 Maret 2021

Oleh: Admin Pusat

5

“Kuliah di Fikom Untar itu mendewasakan!” ujar Elwi Gito, Alumni Fikom Untar sekaligus Eks-Staf Kampanye Komnas Perempuan.

Berawal dari proses magang yang singkat di Komnas Perempuan, wawasan Elwi Gito tentang ketidakadilan terhadap perempuan yang terjadi di negeri ini menjadi terbuka lebar. Tidak hanya ketidakadilan terhadap perempuan, melainkan juga terhadap kelompok-kelompok minoritas lainnya.

Menyadari hal itu, setelah lulus kuliah ia memutuskan untuk mewakafkan diri menjadi relawan Komnas Perempuan bagi kerja-kerja penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan korban-korban pelanggaran HAM. Ketika awal pandemi, Elwi mengundurkan diri dari Komnas Perempuan dan kembali ke Binjai untuk membantu bisnis keluarga.

Pada saat diwawancara, Elwi juga bercerita pengalaman berkesan selama berkuliah di Fikom Untar. “Dari tugas-tugas yang menantang, investigasi, hingga peliputan, menjadi proses berharga yang mengembangkan saya. Tidak hanya organisasi intra kampus, saya juga menjalin relasi dengan berbagai organisasi ekstra kampus,” ujarnya.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week