Pilih Laman
Tutur Spesial Perempuan Fikom Untar di Hari Perempuan Internasional

8 Maret 2021

Oleh: Admin Pusat

8

Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret pada tahun ini mengambil tema kampanye “Choose to Challenge.” Berdasarkan informasi pada laman komunitas International Womens Day (IWD), tema tersebut diambil sebagai bentuk kaum perempuan yang berani mengambil pilihan dan tantangan.

Pada hari yang spesial ini, kami meminta beberapa mahasiswa perempuan Fikom Untar untuk menyampaikan harapannya. Alvina Oeyta, Peserta Magang Divisi Partisipasi Masyarakat Komnas Perempuan berkata, “Saya berharap kekerasan secara verbal maupun non verbal di Indonesia terhadap perempuan dapat berkurang agar kita -perempuan- dapat merasakan hidup dengan nyaman dan aman di lingkungan sekitar.”

“Aku ingin memperlakukan semua perempuan lainnya dengan setara, tanpa mempedulikan latar belakang mereka karena kita semua punya perjuangan masing-masing. Because we are all in this together!” ujar Flavia Veilieta.

“Sebagai perempuan, tentunya saya ingin bisa mendukung satu sama lain. Tetapi saya percaya setiap orang punya porsi dan perannya masing-masing. Cara saya untuk berkarya dimulai dari hal-hal kecil, selalu punya rasa ingin tahu, belajar, dan berusaha untuk menjadi orang yang sukses agar dapat berguna di masa depan,” ungkap Fariska Anjani. (CA)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week