Pilih Laman
Untar Ikut Sertakan Mahasiswa dalam E-Sport Internasional

4 Maret 2021

Oleh: Humas UNTAR

5

Untar mengikutsertakan mahasiswanya yang terbagi menjadi dua team dalam UiTM International Sports Fiesta (E-Sports), Kamis (4/3).

E-Sports Fiesta kali ini mengadakan kompetisi Mobile Legend dan PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG Mobile) yang diikuti kurang lebih 20 perwakilan universitas di berbagai negara, seperti Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Brunei Darussalam, Universitas Mara Johor dan masih banyak lagi termasuk Untar.

Kompetisi Video Internasional UiTM menyelenggarakan permainan PUBG, turut mengundang dua komentator dengan username Houndhimself dan Crossbrogaming untuk membantu  jalannya acara serta memberikan pendapat mengenai permainan yang sedang berlangsung. “Faith is on their fingers. Destiny is definitely going to be on their side but here all matters whether they can execute,” ucap Houndhimself.

Kompetisi dimulai dengan kemenangan Universitas Tanjungpura, yang diikuti kemenangan Universitas Mara Johor, Politeknik Brunei dan Teknologi Mara. Universitas Maha Johor dan Universitas Tanjungpura memenangkan permainan sebanyak dua kali dan sempat melawan Untar dengan sengit dimana Indonesia lebih mengandalkan aim sedangkan Malaysia mengandalkan pergerakan.

Membangkitkan semangat di hari kompetisi, komentator Crosbrogaming mengingatkan bahwa setiap team tidak boleh menyerah begitu saja dan harus tetap melakukan yang terbaik. “If you sometimes lose some game, don’t ever get down or feel like you can’t do it anymore! Fix any mistakes you did before and try to see what’s in mistake and tell yourself what i can do to fix and do better in the next game,” tuturnya.

E-Sports ini menghasilkan Universitas Tanjungpura di peringkat pertama, Universitas Teknologi Mara Johor di peringkat kedua, Universitas Teknologi Mara di peringkat ketiga dan Politeknik Brunei di peringkat keempat. -SA-

-JS-

4 Maret 2021, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week