Pilih Laman
LDK BEM DPM 2022

12 Februari 2021

Oleh: Admin Pusat

Awal tahun 2022 ternyata pandemi masih merajalela dan membatasi kegiatan manusia, tentunya demikian pula dengan mahasiswa. Dengan demikian program kerja yang rutin diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UNTAR (F. Psi UNTAR) dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) F. Psi UNTAR yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pun ikut terhambat. Namun, masalah tersebut tidak membatasi panitia untuk terus merencanakan kegiatan LDK secara daring yang bermakna dan menyenangkan.

Kegiatan LDK dilaksanakan pada 12-13 Februari 2022 melalui platform Zoom dengan mengangkat tema “PENGGAWA: Pemimpin yang Tangguh, Adaptif, dan Bertanggung Jawab”. Dalam kegiatan LDK dihadirkan pula pembicara yang menggambarkan tema kegiatan, yaitu Bapak M. Riza Perdana Kusuma. Beliau memberikan materi mengenai jenis-jenis pemimpin dan tips-tips untuk menjadi pemimpin. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab. Selain mendapatkan materi mengenai kepemimpinan, peserta juga mengikuti permainan yang mengajarkan berbagai nilai kepemimpinan dalam berorganisasi.

Melalui kegiatan LDK 2021/2022 diharapkan peserta dapat mengenali gaya kepemimpinannya masing-masing. Dimasa yang akan datang diharapkan juga peserta dapat menjadi pemimpin yang tangguh, adaptif, dan bertanggung jawab bagi organisasi yang dipimpin. Dalam kegiatan ini pula panitia diharapkan bisa mengenal lebih dalam teman-teman peserta yang merupakan rekan kerja selama satu periode kedepan.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar