Pilih Laman
Publikasi Ilmiah di Jurnal Bereputasi

26 Januari 2021

Oleh: Humas UNTAR

Untar sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Indonesia, senantiasa mengamalkan Tri Dharma, mengabdi kepada masyarakat. Dalam rangka mengimplementasikan nilai tersebut, Untar aktif membantu dan membina perguruan tinggi lain sehingga dapat melakukan publikasi ilmiah bereputasi.

Melalui kegiatan Pelatihan Penulisan dan Panduan Cara Akses Jurnal Internasional Terindex Scopus, bagi Pimpinan dan Dosen STIE International Golden Institute (IGI), Senin (26/1), Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menekankan pentingnya melakukan penelitian berorientasi publikasi internasional bereputasi dengan beberapa aspek utama yaitu adanya unsur keterbaruan, dan keunikan serta ditulis mengikuti kaidah dan ketentuan yang ada di jurnal yang dituju. “Adapun beberapa tips, antara lain dengan pelajari beberapa terbitan terakhir, membaca dengan cermat petunjuk bagi penulis, perhatikan format penulisan, perhatikan persyaratan yang dicantumkan, periksa pengindeks jurnal, periksa impact factor dan periksa apakah jurnal tidak termasuk jurnal predator.”

Pelatihan ini mendiskusikan terkait peluang untuk mempublikasikan artikel di jurnal bereputasi dan bagaimana meningkatkan sitasi dan h-indeks dari masing-masing dosen yang tentunya sangat bermanfaat bagi semua dosen, dalam rangka membuka wawasan publikasi ilmiah di jurnal bereputasi. -API-

-JS-

26 Januari 2021, PKM, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar