Pilih Laman
Wajib Dipraktikkan! Ini 3 Tips Lolos Interview Magang

24 Januari 2021

Oleh: Admin Pusat

Salah satu kegiatan yang perlu dilakukan oleh mahasiswa adalah magang, terutama untuk mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Magang dilaksanakan untuk mempersiapkan para mahasiswa agar siap ketika masuk ke dalam dunia kerja dan mengasah kemampuan yang dibutuhkan kelak. Sedangkan untuk lolos seleksi magang di sebuah perusahaan, mahasiswa harus melakukan interview.

Bagi sebagian orang, interview menjadi sesuatu yang menyeramkan. Namun, ada beberapa tips untuk kamu yang ingin menghadapi tahap interview dengan baik. Berikut adalah tips lolos interview magang.

Kesan Pertama yang Baik itu Penting

Kesan pertama atau first impression yang baik merupakan hal pertama yang harus dilakukan ketika sedang melakukan wawancara. Kamu bisa mulai dengan percaya diri, melakukan eye contact, dan murah senyum. Dengan begitu, kamu dapat menunjukkan kesan positif kepada interviewer.

Tunjukkan Keahlianmu

Melalui interview, gunakanlah kesempatan ini untuk menunjukkan semua potensimu. Pastikan keahlian dan pencapaianmu tersebut berhubungan dengan posisi kerja yang kamu lamar. Hal ini bisa menjadi nilai plus sebagai bahan pertimbangan interviewer untuk menerima kalian.

Pahami Perusahaan yang Dilamar

Sebelum interview, pelajari dahulu hal-hal tentang perusahaan yang dilamar. Kamu bisa melakukan riset melalui website atau media sosial perusahaan tersebut dan pahami profil perusahaan seperti visi dan misi, bahkan pencapaian yang baru diraih oleh perusahaan tersebut.

Mendapatkan kesempatan magang tidak selalu mudah. Meskipun begitu, tetap percaya diri, jangan menyerah, dan selalu gunakan waktumu untuk meningkatkan kualitas diri. Semangat untuk mahasiswa yang akan magang! (VY)

Berita terbaru

Agenda

17 Nov KBGI XIII
17 Nov Seminar Humaniora
24 Nov ICEBM