Pilih Laman
Tips Sukses Menjalani UAS Online

13 Desember 2020

Oleh: Admin Pusat

Ujian Akhir Semester adalah salah satu rangkaian pengujian materi perkuliahan yang sudah diajarkan selama satu semester. Sering kali UAS menjadi beban mental maupun emosional bagi para mahasiswa karena harus mengerjakan materi yang ada dalam waktu yang terbatas. Maka dari itu Fikom Untar mau membagikan beberapa tips yang dapat membantu mahasiswa untuk mengerjakan UAS dengan lebih baik.

Pastikan koneksimu lancar

Jika sebelum pandemi koneksi internet tidak begitu penting, saat ini kebalikannya. Cek kembali koneksi internetmu sebelum mengumpulkan ujian agar tidak ada masalah dengan proses akumulasi nilai oleh dosen.

Buat suasana yang kondusif

Mencari tempat yang sunyi dan mempunyai penerangan yang cukup dapat membantu kalian mengerjakan UAS. Selain itu, beri pengertian kepada keluarga bahwa kalian sedang menjalani UAS.

Istirahat yang cukup

Ingatlah bahwa tidur yang cukup tidak kalah pentingnya dengan memanfaatkan waktu untuk mengerjakan UAS. Dengan istirahat yang cukup, konsentrasi dapat terjaga dalam menyelesaikan UAS tersebut.

Penuhi asupan nutrisi dan cairan

Lagi belajar, tetapi tiba-tiba lapar? Memilih untuk beristirahat sejenak dan makan snack dapat mengembalikan konsentrasi serta menjaga proses penyerapan ilmu. Selain itu minum air putih secara berkala juga dapat membantu kalian.

Perhatikan soal dan jadwal pengumpulan

Soal dan jadwal pengumpulan UAS dapat dicek melalui Lintar Mahasiswa. Terdapat kelonggaran pengumpulan maksimal satu hari setelah jadwal yang tertera, jadi menfaatkan waktumu dengan baik ya Fikomers! (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar