Pilih Laman
Membangun Kreativitas Melalui Media

7 Desember 2020

Oleh: Admin Pusat

4

  

 

Kreativitas yang tidak diasah menjadikan seseorang tumpul dan tidak adaptif terhadap perkembangan zaman. Kreativitas sendiri juga sebenarnya bukan suatu konsep yang mudah untuk didefinisikan. Tetapi melalui Oranye Knowledge Dayyang diadakan pada 5 Desember 2020, para peserta dapat mempelajari caranya membagikan informasi melalui kreativitas dalam tulisan maupun infografis.

“Pengaturan tulisan yang sedemikian rupa dapat dengan mudah dicerna dengan bantuan visual. Visual juga membantu audiens visualisasikan data sehingga lebih mudah dipahami dan menyenangkan,” kata Nigar Pandrianto, S.Sos., M.Si., Dosen Fikom Untar.

Selain berbicara soal visual dan infografis, peran jurnalis pun dibahas pada Webinar ini. “Saat ini informasi menjadi mudah dan murah. Dunia jurnalistik juga berubah. Kode etik jurnalis sering diabaikan atas nama kompetisi, di mana semua informasi harus disebar dengan cepat. Bisa dibilang ini adalah salah satu dosa seorang jurnalis saat ini,” kata Ahmad Junaidi, S.S., M.Si.

“Kalau di kepala kita mau belajar, melakukan riset, pastinya karya yang dihasilkan tidak melanggar etika dan lebih humanis. Selain itu, perlu pintar dalam mencari referensi yang tidak simpang siur informasinya,” tutupnya. (CA)

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week