Pilih Laman
Pentingnya The Power of NOW di Komunikasi Digital

2 Desember 2020

Oleh: Admin Pusat

  

Setiap medium komunikasi saat ini dilengkapi oleh teknologi komunikasi digital. Tidak hanya pada cara komunikasi, tetapi gaya hidup, cara bekerja, belajar dan belanja pun sudah digitalisasi semua. Melihat hal ini, Fikom Untar mengundang CEO DailySocial.id yaitu Rama Mamuaya untuk berbicara soal strategi komunikasi digital untuk para mahasiswanya.

Rama berkata, “Berbicara soal komunikasi, seni untuk berbagi pesan dan ide. Ada juga yang bilang “the art of convincing people” tapi menurutku kurang tepat karena komunikasi itu adalah jalur untuk menyampaikan pesan dari kita ke target market kita. Soal mereka menerimanya seperti apa, it’s a whole different thingmenurut aku.”

“Yang menarik dari komunikasi adalah efek yang diberikan ke tiap orang berbeda-beda. Setiap orang punya latar belakang dan budaya yang berbeda-beda. Jadi, tergantung pada market anda, small thingsdapat memberikan pengaruh yang besar dalam membangun strategi komunikasi,” lanjutnya.

Berbicara tentang target market, ia mengatakan “Kita harus mempelajari target market kita seperti apa. Statistik berbicara bahwa orang-orang lebih mendengarkan seseorang pada saat punya interestyang sama. Dan itu juga berlaku pada strategi komunikasi digital.”

Pada akhirnya dalam membangun strategi komunikasi, menurut Rama, 80% berada di identifying your objectivesdan know you target(s). Sedangkan 20 persennya berada di measure & improvedan experiment & move fast. “Menjadi diri sendiri membuat valuesebuah bisnis naik dan relate ke masyarakat. Jangan lupa “The power of NOW” karena trend waveitu cepat berganti. Jangan sampai ketinggalan hanya karena menolak kesempatan yang ada,” tutupnya. (CA)

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar