Pilih Laman
Menjadi Agen Perubahan

10 Oktober 2020

Oleh: Humas UNTAR

Rektor Untar Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan menjadi narasumber seminar daring “Adapting & Facilitating Change” yang diadakan Vivere Learning Center, Vivere Group, Sabtu (10/10).

Selama dua jam, Rektor memaparkan bagaimana seorang pemimpin menjadi agen perubahan, beradaptasi pada perubahan yang terus ada. “Perubahan itu menyulitkan dan konsisten, sehingga seorang pemimpin harus memiliki prinsip yang kuat dan fleksibel untuk ikut dalam perubahan, menyatu dan menjadi bagian dari perubahan,” ungkapnya.

Menurut Rektor, terdapat tiga jenis fleksibilitas untuk beradaptasi dengan perubahan, antara lain fleksibilitas kognitif, emosional, dan disposisional. “Pemimpin tanpa fleksibilitas emosional cenderung meremehkan kekhawatiran dan emosi orang lain, serta ingin segera menutup diskusi. Sementara itu, pemimpin yang adaptif menggerakkan perubahan ke depan dan membawa hasil positif untuk orang banyak,” tutur Rektor yang juga merupakan Komisaris PT GGS Tbk tersebut.

Acara yang disiarkan langsung melalui aplikasi daring ini dihadiri sekitar 100 peserta yang terdiri dari pengamat, akademisi, dan praktisi properti Indonesia. -AW-

-JS-

10 Oktober 2020, KS, PKM.

 

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar