Pilih Laman
Revolusi Industri 4.0 saat Pandemi

9 Oktober 2020

Oleh: Humas UNTAR

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untar kembali menghadirkan rangkaian webinar oleh Program Studi Manajemen S1. Kali ini dengan menghadirkan Senior Partner Gojek Herman Cahyadi, S.E., M.Si. membahas seputar “Alternate Workplace & How People Work Everywhere”, Jumat (9/10).
Dalam pembahasannya, Senior Partner Gojek yang juga merupakan dosen di FEB Untar ini menyampaikan, dari salah seorang pengamat bahwa dalam memasuki era 4.0, akan ada 3 hal yang berubah; size (ukuran) dikarenakan akan ada sekitar 20% jenis pekerjaan yang akan hilang, shape (bentuk) komposisi orang sebagai karyawan tetap secara perlahan akan beralih menjadi karyawan kontrak atau harian, skill (ketrampilan) sangat dibutuhkan bukan hanya sisi akademik saja.
“Didorong dengan kondisi saat ini berbagai bisnis mulai perlahan beralih menggunakan platform online agar mampu bertahan. Beberapa perusahaan mencari orang-orang yang bukan hanya pintar secara akademik namun juga lebih cerdas, lebih dewasa, dan memiliki empati. Karyawan yang dicari saat ini adalah mereka yang kreatif dan menguasai digital karena digital thinking dan problem solving penting dalam industri 4.0.”
Rangakain webinar yang diikuti oleh ratusan partisipan dari berbagai kalangan ini akan berlanjut pada 30 Oktober dengan menghadirkan Dosen FEB Untar Dr. Miharni Tjokrosaputro, S.E., M.Si. yang akan membahas bagaimana menciptakan reputasi sebuah perusahaan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) disaat pandemi. -JS-

-JS-

9 Oktober 2020, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar