Pilih Laman
Peluncuran Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya

24 September 2020

Oleh: Humas UNTAR

Untar bersama seluruh perguruan tinggi negeri (PTN) maupun swasta (PTS) menghadiri peluncuran logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Dikti Kemendikbud) secara daring, Senin (14/9).

Direktur Jenderal (Dirjen) Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D. berharap peluncuran ini menjadi tonggak kemajuan pendidikan di Indonesia. ”Dengan diluncurkannya logo ini, semoga benar-benar dapat meningkatkan semangat kita bersama. Tidak hanya menjadi sekadar logo, tetapi mendarah daging dan menjiwai dalam diri kita semua, bahwa tujuan utama pendidikan adalah untuk membangun dan melahirkan Indonesia yang jaya,” ungkapnya.

Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan Untar mendukung penuh implementasi Kampus Merdeka dalam melahirkan lulusan berkualitas yang dapat membangun negeri. “Untar siap berkontribusi sesuai potensi yang dimiliki dalam Program Kampus Merdeka untuk Indonesia Jaya,” ucapnya.

Subkoordinator Humas Ditjen Dikti Doddy Zulkifli, mewakili Sekretaris Dirjen Dikti, mengungkapkan nilai-nilai yang terkandung dalam logo tersebut. “Logo ini memiliki tiga semangat, yaitu gotong royong, inovasi, serta menghasilkan generasi emas Indonesia di masa yang akan datang,” tuturnya.

Acara yang disiarkan langsung melalui aplikasi daring dan Youtube ini dihadiri para Rektor, perwakilan Humas, dosen, dan mahasiswa Indonesia. -AW-

-JS-

14 September 2020, KS.

Berita terbaru

Agenda

1 Okt Dies Natalis ke-63 Untar
3 Okt Research Week Untar
7 Okt Seminar Kebudayaan
7 Okt Pagelaran Wayang
15 Okt Wisuda ke-80 Untar