Pilih Laman
Untar Siap Menerapkan Kurikulum Kampus Merdeka

21 Agustus 2020

Oleh: Humas UNTAR

4

Dalam rangka mewujudkan kebijakan Kampus Merdeka yang dicanangkan oleh Kemendikbud RI, Lembaga Pembelajaran Untar melaksanakan workshop selama 3 hari pada tanggal 18, 19, dan 21 Agustus 2020. Workshop ini diadakan guna membahas pelaksanaan dan penerapan Kurikulum Kampus Merdeka . Dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat di era new normal, acara ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, Wakil Rektor I, Dr. R.M. Gatot P. Soemartono, S.E., S.H., M.M., LL.M., Wakil Rektor II, Dr. Rasji, S.H., M.H. serta 29 Ketua Program Studi yang ada di Untar.


Rektor memberikan pengarahan tentang pentingnya kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk membentuk lulusan Untar yang unggul serta memiliki kompetensi sesuai dengan capaian pembelajaran. “Dalam suatu proses pembelajaran sangat diperlukan kurikulum yang  memiliki perspektif jauh ke depan, adaptif terhadap perubahan, dan sesuai dengan harapan masyarakat.”
Ketua Lembaga Pembelajaran Dr. Eko Harry Susanto, M.Si. menyampaikan bahwa kurikulum operasional Kampus Merdeka  ini siap dijalankan oleh ke-29 Prodi pada semester Ganjil 2020/2021. “Melalui penerapan Kurikulum baru ini, Untar bergerak semakin maju dalam rangka mewujudkan misi yaitu menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan Tridharma bagi seluruh civitas akademika yang berlandaskan nilai-nilai Integritas, Profesional, dan Entrepreneurship (IPE).”
Pada kesempatan ini, Manajer Pembelajaran dan Evaluasi Dr. Lamto Widodo, S.T., M.T didampingi oleh Manajer Perencanaan dan Pengembangan Akademik Dr. Dr. Yenita juga memberikan pembahasan teknis mengenai kegiatan workshop. -JS-

-JS-

21 Agustus 2020, PKM, KS.

 

Berita terbaru

Agenda

11 Maret Hari Raya Nyepi
12 Maret Awal Puasa
19 Maret Kuliah Umum Bersama KSP RI
20 Maret Untar 4th Career Week